Website Translator

Home » » Sungai Citumang, Tempat Body Rafting Menakjubkan di Jawa Barat

Sungai Citumang, Tempat Body Rafting Menakjubkan di Jawa Barat


Selain Green Canyon, ternyata Jawa Barat punya satu lagi tempat seru untuk body rafting. Sungai alami yang juga surga pemandangan indah ini biasa dikenal dengan nama Sungai Citumang.

Sungai yang tenang ini terletak di Desa Bojong, Kabupaten Ciamis, sekitar 15 km sebelah barat Pangandaran. Nama Citumang, berasal dari penduduk setempat yang percaya bahwa ada buaya yang kakinya patah tinggal di sungai ini. Nama buaya tersebut Si Tumang, maka sungai ini diberi nama Citumang.

Sungai ini memiliki beberapa air terjun yang cantik. Air terjun tersebut tidak terlalu tinggi, rata-rata hanya sekitar 3 meter. Walaupun begitu, pemandangan indah sungguh tak bisa terelakkan di sini. Cara asyik menikmatinya adalah dengan melompat dari atas air terjun tersebut.

Sungai Citumang memiliki debit air yang cukup deras. Saking derasnya, arus air akan membawa tubuh Anda untuk menyusuri sungai. Di tengah-tengah perjalanan menyusuri sungai, Anda dapat menyaksikan pemandangan alam yang sulit untuk ditemukan di tempat lain, yaitu terdapat. Air mengalir ke dalam goa tersebut.

Sambil menyaksikan pemandangannya, Anda bisa beristirahat sejenak sebelum kembali menyusuri Sungai Citumang. Anda bisa bersantai sejenak menikmati embusan angin yang sejuk. Belum lagi gemericik air dari mulut goa yang berkolaborasi apik dengan suara dedaunan yang tertiup angin.

Puas beristirahat, Anda bisa kembali melanjutkan perjalanan. Bermodalkan pelampung dan helm, Anda sudah bisa menyusuri Sungai Citumang. Di sini sungai masih mengalirkan air yang tenang. Sepanjang sungai juga terdapat ranting-ranting pohon yang bisa Anda gunakan sebagai tempat untuk melompat. Ya, bagi penyuka tantangan, Anda harus mencoba sensasi terjun bebas dari ranting setinggi kurang lebih 5 meter.

Pada bagian yang lainnya, Anda akan menemukan sungai dengan lebar yang lebih sempit dengan dinding setinggi 1,5 meter. Tempat ini lah yang menjadi bagian paling asyik saat body rafting di Sungai Citumang. Bagian sungai yang sempit akan membuat arus yang lebih besar. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot mendayung.


Anda ingin berlibur ke Citumang dan memerlukan sarana transportasi? Segera hubungi Irawan Rent a Car dengan menghubungi  layanan kami ke nomor 0813 2304 6690/0812 1436 456,  PIN BlackBerry 2A5E51F0 atau ke email kami: irawanrentcar@gmail.com.
Share this article :

3 komentar:

arung jeram serayu said...

salam kenal

perkenalkan saya brameylianto hari market promotion dari cv.arung jeram serayu, mohon maaf saya mau menawarkan paket arung jeram di serayu.
Bosan tempat wisata yang biasa-biasa saja atau kurang menantang? Mari rasakan sensasi wisata arung jeram di sungai serayu banjarnegara bersama kami Arung jeram serayu untuk informasi silahkan kunjungi website kami di
http://arungjeramserayu.com/site

pin:3135D400
phone +6285247097777
telp/fax : (0286) 5833313
email :info@arungjeramserayu.com

untuk mendapatkan harga paket arung jeram di sungai serayu silahkan invite pin bb saya atau bisa tinggalkan alamat email di inbook email kami, biar langsung kami kirimkan penawaranya via email.mohon maaf menganggu waktunya.

jabat erat “dan semoga sungai mempertemukan kita”

Provider Malang said...

Artikelnya menarik...
Mau rafting yang menarik dan lebih menantang ?! Bargabunglah bersama kami di Rafting Batu Alam. Untuk info lebih lanju, hubungi kami di :
0341-582032 / 085755059965
atau blog kami di : http://batualamrafting.blogspot.com/

Najla Alliya said...

wah keren rafting di sini
rafting bandung

Post a Comment

 
Copyright © 2012. IRAWAN RENT A CAR - All Rights Reserved
Hubungi Kami 0813-2304-6690 Email: irawanrentcar@gmail.com