Website Translator

Home » » Wisata Belanja Fashion di Bandung

Wisata Belanja Fashion di Bandung



Setiap orang suka belanja. Apalagi bagi kaum hawa, belanja merupakan aktivitas yang sangat menyenangkan. Melihat-lihat barang bagus, memilih dan menawar kerap dilakukan agar dapat memastikan mendapatkan barang yang murah namun berkualitas. Bahkan, saat ini telah menjadi tren di masyarakat untuk menjadikan belanja sebagai kegiatan wisata. Oleh karena itu, lahirlah istilah wisata belanja yaitu sebuah kegiatan wisata yang sebagian besar waktu wisatanya diisi dengan kegiatan  belanja.

Salah satu tempat yang populer dijadikan sebagai tempat wisata belanja adalah kota Bandung. Kota kembang dengan seribu pesona dan keindahan kotanya ternyata memiliki keistimewaan lain sebagai tempat wisata belanja, terutama untuk belanja pakaian. Oleh karena itu, Bandung mendapatkan julukan Paris-nya Indonesia atau kota fashion yang di dalamnya banyak sekali toko-toko dan factori outlet yang menawarkan barang-barang berkualitas kelas dunia, tetapi dapat dibeli dengan harga cukup murah.

Salah satu tempat wisata belanja di Bandung yang terkenal sampai negeri jiran Malaysia adalah pasar baru,  yang merupakan pasar terbesar di Kota Bandung dan terletak di Pasar Baroeweg (Jln Oto Iskandardinata). Pada tahun 2001, Pasar Baru mulai dibangun ulang menjadi pusat pertokoan bertingkat yang serba ada dan tentunya harga barang-barangnya murah dan dapat dinegosiasi alias dapat ditawar.

Dengan berwisata belanja di Bandung, Anda mendapatkan banyak keuntungan, di antaranya dapat menikmati Kota Bandung yang sejuk dan makanan khas Kota Bandung yang lezat, tetapi murah.
Tempat wisata belanja di Bandung yang banyak dikunjungi antara lain:

Cibaduyut
Pusat perbelanjaan sepatu Cibaduyut adalah pasar penjualan sepatu terpanjang di dunia. Lokasi tersebut merupakan sentra penjualan sepatu hasil kreasi para pengrajin yang ilmu pembuatannya didapat secara turun-menurun. Pada tahun 1989, Pemerintah RI meresmikan Cibaduyut ini sebagai daerah tujuan wisata. Di Cibaduyut, terdapat berbagai macam barang kulit tidak hanya sepatu, tetapi juga tas, jaket, dan berbagai barang souvenir lainnya. Harga jual barang-barang di Cibaduyut ini sangat kompetitif, tetapi barangnya punya kualitas yang baik.

Cihampelas
Pusat perbelanjaan jeans terbesar di Bandung atau bahkan di Indonesia ini akan melengkapi rangkaian wisata belanja di Bandung. Sepanjang Jalan Cihampelas berdiri berbagai macam toko jeans dengan ornament dan hiasan yang unik dan disesuaikan dengan nama toko itu sendiri yang kebanyakan didominasi dengan nama-nama superhero seperti Batman, Spiderman, Ironman, dan yang lainnya.

Factory Outlet/FO
Factory Outlet merupakan tempat tujuan wisata belanja di Bandung yang belakangan ini sangat banyak di kunjungi oleh para wisatawan. Seperti diketahui bahwa Indonesia memproduksi pakaian-pakaian untuk diekspor ke luar negeri, seperti Singapura, Korea Selatan, dll. Di negara tersebut, pakaian dari Indonesia kemudian diberi label baru/relabel untuk kemudian diekspor kembali ke pasar Eropa atau Amerika. Hal ini dilakukan karena biaya produksi di Indonesia relatif lebih murah. Sebagai contoh, perusahaan pakaian merek terkenal DAP memproduksi pakaianya di Indonesia. Ini dapat menjelaskan bahwa kualitas bahan dari pakaian yang dijual di FO tidak perlu diragukan/export quality.

Pakaian yang dijual di FO merupakan pakaian yang tidak terekspor karena beberapa alasan, di antaranya karena kelebihan kuota. Seberapa murahkah pakaian yang dijual di FO? Sebagai contoh, beberapa barang masih terdapat label aslinya dengan harga lebih dari Rp.600.000 dijual dengan harga hanya Rp.50.000. Murah, bukan?

Berikut ini disajikan daftar Factory Outlet di sekitaran Bandung.
FO (Factory Outlet) sekitar JalanDago (Ir. H. Juanda):
  1. Blossom
  2. Rich N Famous
  3. Au’let
  4. Dago Stock Ekspor
  5. M&M
  6. Putri Dago
  7. Raflesia
  8. Up Town
  9. VIP
FO (Factory Outlet) sekitar Jalan Setiabudhi:
  1. Rumah Mode
  2. World Fashion
  3. Mode Plus
  4. Natural
FO (Factory Outlet) sekitar Jalan Riau (Jl. R. E. Martadinata)
  1. Heritage FO
  2. Summit FO
  3. Cascade
  4. For Men
  5. China Emporium
  6. Renaritti
  7. Secret
  8. Stamp
Lain-lain :
Cargo FO - Jl.Supratman, depan Museum Geologi
Big Price Cut - Jl. Aceh 66, bersebelahan dengan Stadion Siliwangi
Paberik Badjoe, Jl. Soekarno Hatta, (dari arah tol menuju perempatan Buah Batu - Soekarno Hatta ke arah kanan, ada di sebelah kiri)
Reldi N Renaldi, Jl.Kebon Kawung (Dekat Toko Roti Kartika Sari). Ada penjual Klapertaart di depan pintu masuk.
Big Price Cut, Jl. Aceh.

Anda ingin berlibur dan berwisata belanja di Bandung dan memerlukan sarana transportasi? Segera hubungi Irawan Rent a Car dengan menghubungi  layanan kami ke nomor 0813 2304 6690/0812 1436 456,  PIN BlackBerry 2A5E51F0 atau ke email kami: irawanrentcar@gmail.com.



Share this article :

1 komentar:

Anonymous said...

Anda berprofesi sebagai seorang pedagang atau malah anda memiliki toko pakaian ? ingin Meningkatkan pendapatan / omset usaha Anda?
kami punya solusi nya. silahkan klik disini atau silahkan kunjungi situs kami klik disini

Post a Comment

 
Copyright © 2012. IRAWAN RENT A CAR - All Rights Reserved
Hubungi Kami 0813-2304-6690 Email: irawanrentcar@gmail.com