Website Translator

Home » » Asyiknya Berwisata Museum di Bandung

Asyiknya Berwisata Museum di Bandung


Bandung tak hanya terkenal dengan wisata belanja dan wisata kulinernya. Banyak museum di Kota Bandung yang bisa dikunjungi. Yuk, berwisata museum!
Museum-museum di Kota Bandung ditata dengan apik dan modern. Sebagian besar menyimpan kisah-kisah sejarah Kota Bandung dan Indonesia untuk dijadikan pelajaran di masa mendatang. Berikut ini adalah 5 museum terkenal di Bandung yang layak dikunjungi oleh Anda dan keluarga.
1. Museum Geologi

Museum yang berada di Jalan Dipenogoro No. 57 Kota Bandung ini awalnya berfungsi sebagai laboratorium serta tempat penyimpanan hasil penyelidikan geologi dan pertambangan dari berbagai wilayah Indonesia. Lalu berkembang lagi bukan saja sebagai sarana penelitian, namun berfungsi pula sebagai sarana pendidikan, penyedia berbagai informasi tentang ilmu kebumian, dan objek pariwisata.
2. Museum Sri Baduga

Museum Sri Baduga terletak di Jalan BKR No. 185. Di sana terdapat koleksi geologi, etnografi, arkeologi, filologi, sejarah, seni Rupa, teknologi, dan biologi.
3. Museum Pos Indonesia

Museum yang berisi tentang sejarah dari mulai berdirinya Pos Indonesia ini berada di Jalan Cilaki No. 73.
4. Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum Mandala Wangsit Siliwangi terletak di Jalan Lembong No. 38. Di dalam rumah koleksi ini, terdapat bukti dari perjuangan KODAM Siliwangi, Monumen kekejaman APRA (Angkatan Perang Ratu Adil), serta Senjata-senjata primitif dan modern yang digunakan dalam perjuangan KODAM Siliwangi.
5. Museum Konferensi Asia Afrika (KAA)

Museum Konferensi Asia Afrika (KAA) atau yang juga dikenal dengan Gedung Merdeka terletak di Jalan Asia-Afrika No. 65. Di dalam gedung bersejarah ini, terdapat koleksi sejarah Indonesia di masa awal kemerdekaan.
Anda ingin berlibur dan berwisata museum di Bandung dan memerlukan sarana transportasi? Segera hubungi Irawan Rent a Car dengan menghubungi  layanan kami ke nomor 0813 2304 6690/0812 1436 456,  PIN BlackBerry 2A5E51F0 atau ke email kami: irawanrentcar@gmail.com.
Share this article :

0 komentar:

Post a Comment

 
Copyright © 2012. IRAWAN RENT A CAR - All Rights Reserved
Hubungi Kami 0813-2304-6690 Email: irawanrentcar@gmail.com